Minggu, 22 Juli 2012

7 Binatang Terlangka didunia

7 Binatang Terlangka didunia hingga saat ini. populasi mereka sedang dikembangbiakan sehingga kepunahan binatang tersebut dapat dicegah. Berikut 7 Fakta unik tentang 7 kelangkaan binatang didunia

Yang Pertama:

The Pinta Island tortoise


Jenis ini benar-benar punah di alam liar. Hanya ada satu yang masih hidup kura-kura Pulau Pinta kiri. Dia telah bernama "George kesepian", karena dia adalah yang terakhir dari jenisnya. Hal ini membuat dia binatang paling langka di seluruh dunia.
Spesies adalah asli ke Kepulauan Galapagos. Lonesome George saat ini diperkirakan sekitar 100 tahun, dan nampaknya masih dalam keadaan sehat.
Spesies punah terutama karena kambing liar yang menghancurkan vegetasi alami, yang merupakan sumber utama kura-kura 'makanan.
George telah ditempatkan dengan dua betina dari subspesies yang berbeda dari kura-kura, tapi tidak ada telur yang telah dihasilkan telah berhasil menetas.
Ada hadiah $ 10.000 untuk penemuan kura-kura Pinta perempuan, karena itulah satu-satunya cara untuk menyelamatkan spesies. Jika perempuan tidak dapat ditemukan, maka spesies akan benar-benar punah setelah kematian Lonesome George itu.

Kerajaan: Animalia
Filum: Chordata
Kelas: Reptilia
Order: Testudines
Keluarga: Testudinidae
Genus: Chelonoidis
Spesies: C. Nigra



Yang Kedua:

Baiji (Yangtze River Dolphin)


Baiji (bahasa Tionghoa: 白 鱀 豚; pinyin: báijìtún) (Lipotes vexillifer, Lipotes berarti "Tertinggal di BELAKANG", vexillifer "pembawa Bendera") adalah lumba-lumba Air Tawar Yang hanya dapat ditemui di debit sungai Yangtze, Tiongkok. Lumba-lumba Suami disebut "Dewi Yangtze" (bahasa Tionghoa: 长江 女神; Hanzi tradisional: 长江 女神; bahasa Tionghoa: Chang Jiang nǚshén) di Tiongkok, selain ITU, lumba-lumba Suami juga disebut Lumba-lumba debit sungai Tiongkok, Lumba-lumba debit sungai Yangtze, Beiji, Lumba-lumba sirip putih Dan Lumba-lumba Sungai Yangtze. PT Holcim merah IUCN Tahun 2007 mengklasifikasi Baiji sebagai spesies Kritis, Dan kemungkinan spesies telah punah

Kerajaan: Animalia
Filum: Chordata
Kelas: Mamalia
Upakelas: Eutheria
Ordo: Cetacea
Upaordo: Odontoceti
Superfamili: Platanistoidea
Famili: Lipotidae
Genus: Lipotes
Spesies: L. Vexillifer


Yang Ketiga:

The Vancouver Island Marmot


Para Pulau Vancouver marmut (Marmota vancouverensis) secara alami hanya terjadi di pegunungan tinggi Pulau Vancouver, di British Columbia, Kanada. Spesies ini marmut tertentu besar dibandingkan dengan beberapa marmots lain, dan sebagian besar hewan pengerat lainnya. Marmut sebagai suatu kelompok adalah anggota terbesar dari keluarga tupai, dengan berat orang dewasa bervariasi dari 3 sampai 7 kg tergantung pada usia dan waktu tahun

Kerajaan: Animalia
Filum: Chordata
Kelas: Mamalia
Order: Rodentia
Keluarga: Sciuridae
Genus: Marmota
Subgenus: Petromarmota
Spesies: M. vancouverensis


Yang Keempat:

Seychelles Sheath Tailed Bat


Seychelles selubung ekor kelelawar, Coleura seychellensis, adalah kelelawar kantung bersayap. Hal ini terjadi di pulau-pulau granit sentral dari Seychelles. Mungkin berlimpah sepanjang Seychelles di masa lalu, tetapi telah menurun drastis dan sekarang telah punah di pulau-pulau.
Ini adalah salah satu hewan yang paling terancam punah, kurang dari 100 yang diyakini ada di dunia. Seychelles selubung ekor kelelawar menderita kerusakan habitat karena efek dari spesies tanaman diperkenalkan. Bertengger hidup terbesar adalah di Pulau Silhouette, meskipun roosts kecil memang ada di Praslin Mahé dan juga dan La Digue pulau. Its umur adalah 20 tahun dan juga panjangnya 55-65 milimeter (2,2-2,6 inci).

Kerajaan: Animalia
Filum: Chordata
Kelas: Mamalia
Order: Chiroptera
Keluarga: Emballonuridae
Genus: Coleura
Spesies: C. seychellensis


Yang Kelima:

Javan Rhinoceros


Badak Jawa (Sunda badak untuk lebih tepatnya) atau lebih kecil badak bercula satu (Rhinoceros sondaicus) adalah anggota dari keluarga Rhinocerotidae dan salah satu dari lima badak yang masih ada. Ini milik genus yang sama dengan badak India, dan memiliki kulit mosaicked serupa yang menyerupai baju besi, tetapi pada 3,1-3,2 m (10-10,5 meter) panjangnya dan 1,4-1,7 m (4,6-5,8 kaki) tingginya, itu adalah lebih kecil. (Bahkan, lebih dekat dengan ukuran badak hitam dari Diceros genus.) Tanduk adalah biasanya kurang dari 25 cm (10 inci), lebih kecil dibandingkan dengan spesies badak lainnya.

Setelah yang paling luas dari badak Asia, badak Jawa berkisar antara pulau Jawa dan Sumatra, di seluruh Asia Tenggara, dan ke India dan Cina.

Kerajaan: Animalia
Filum: Chordata
Kelas: Mamalia
Order: Perissodactyla
Keluarga: Rhinocerotidae
Genus: Badak
Spesies: R. Sondaicus


Yang Keenam:

Hispid Hare


Para Hispid kelinci Caprolagus hispidus, juga disebut Assam kelinci adalah penduduk asli leporid ke Asia Selatan, yang bersejarah berbagai diperpanjang sepanjang kaki bukit selatan pegunungan Himalaya. Saat ini, habitat hispid kelinci sangat terfragmentasi dengan luas hunian kurang dari 500 km2 (190 sq mi) membentang di area diperkirakan dari 5.000 menjadi 20.000 km2 (1.900 ke 7.700 mil persegi). Populasi mengalami penurunan terus di habitat cocok karena pertanian meningkat, pengendalian banjir, dan pembangunan manusia.
Kelinci hispid memiliki lapisan yang keras dan bulu. Telinga yang sangat pendek dan tidak menonjol melebihi bulu. Mantel adalah coklat tua di bagian belakang karena campuran rambut hitam dan coklat; cokelat di dada dan keputihan pada perut. Ekornya berwarna coklat dan sekitar 30 mm (1,2 in) panjang. Pada laki-laki berat badan berkisar dari 1.810 sampai 2.610 g (4,0-5,8 lb) dengan rata-rata 2.248 g (£ 4,96). Wanita berat rata-rata 2.518 g (£ 5,55), termasuk perempuan hamil tua dengan berat 3.210 gram (7,1 lb) dalam berat rata-rata statistik.

Kerajaan: Animalia
Filum: Chordata
Kelas: Mamalia
Order: Lagomorpha
Keluarga: Leporidae
Genus: Caprolagus
Blyth, 1845
Spesies: C. Hispidus


Yang Ketujuh:

Northern Hairy Nosed Wombat


Para berbulu berhidung utara wombat (Lasiorhinus krefftii), juga dikenal sebagai yaminon, adalah salah satu dari tiga spesies wombat. Ini adalah salah satu mamalia besar paling langka di dunia dan sangat terancam. Rentang sejarah diperpanjang di New South Wales, Victoria dan Queensland baru-baru ini 100 tahun lalu, tetapi sekarang dibatasi untuk satu tempat, km 3 ² dalam rentang 32 km ² Epping Forest National Park di Queensland. Pada tahun 2003 jumlah penduduk terdiri dari 113 orang, termasuk hanya sekitar 30 betina.
Yaminons bisa 35 cm tinggi, hingga 1 m panjang dan sampai dengan 40 kg. Para perempuan yang sedikit lebih besar dari laki-laki karena mereka memiliki lapisan tambahan lemak. Hal ini sedikit lebih besar dari wombat umum dan dapat berkembang biak agak lebih cepat (dua muda setiap tiga tahun). Hidung berbulu berhidung utara wombat adalah sangat penting dalam kelangsungan hidup mereka karena mereka memiliki penglihatan yang sangat miskin sehingga mereka bisa mencium bau makanan mereka dalam gelap. Memakan waktu satu hari untuk berbulu berhidung utara wombat menggali liang dengan cakar yang tajam (cakar Para wombat adalah sekitar 5 cm).

Kerajaan: Animalia
Filum: Chordata
Kelas: Mamalia
Infraclass: Marsupialia
Order: Diprotodontia
Keluarga: Vombatidae
Genus: Lasiorhinus
Spesies: L. krefftii


Demikian 7 BINATANG TERLANGKA DIDUNIA Versi 7 Fakta Unik

2 komentar:

  1. perasaan kelinci masih banyak di indonesia

    BalasHapus
  2. tapi memang pengembang biakannya sudah jarang
    agenjamkho.blogspot.co.id

    BalasHapus

Terima Kasih Telah Berkomentar...

 
 
 

RapidShare Problem?

Pasang Iklan?

Thank's