Minggu, 22 Juli 2012

7 Tanaman Terlangka didunia

Tujuh Tanaman Terlangka didunia yg hingga sekarang sangat sulit ditemukan dan sangat dilindungi oleh pemerintah.

Yang Pertama adalah:

Welwitschia Mirabilis


Welwitschia adalah genus tanaman monotypic gymnosperm, yang terdiri semata-mata mirabilis sangat berbeda Welwitschia. Dalam bahasa Inggris tanaman umumnya dikenal hanya sebagai Welwitschia. Ini memiliki berbagai nama umum dalam bahasa setempat, untuk kharos contoh atau khurub di Nama, tweeblaarkanniedood dalam Bahasa Afrika, nyanka di Damara, dan onyanga di Herero. Ini adalah

genus satunya Welwitschiaceae keluarga dan Welwitschiales ketertiban, dalam Gnetophyta divisi. Sumber informal umumnya merujuk pada tanaman sebagai "fosil hidup".
Welwitschia dinamai ahli botani Austria Friedrich Welwitsch yang menemukannya pada 1859. Welwitschia mirabilis adalah endemik di gurun Namib dalam Namibia dan Angola.

Kerajaan: Plantae
Divisi: Gnetophyta
Kelas: Gnetopsida
Order: Welwitschiales
Keluarga: Welwitschiaceae
Caruel
Genus: Welwitschia
Hook.f.
Spesies: W. mi
 


Yang kedua:
VenusFlytrap (Dionaea Muscipula)


Para penangkap lalat Venus (juga penangkap lalat Venus penangkap lalat atau Venus), Dionaea muscipula, adalah tanaman karnivora yang menangkap dan mencerna mangsa hewan-sebagian besar serangga dan araknida. Struktur perangkap yang dibentuk oleh bagian terminal dari masing-masing daun tanaman dan dipicu oleh rambut-rambut kecil pada permukaan batin mereka. Ketika suatu serangga atau laba-laba merayap di sepanjang daun kontak rambut, perangkap menutup jika rambut yang berbeda dihubungi dalam waktu dua puluh detik dari serangan pertama. Persyaratan berlebihan memicu dalam mekanisme ini berfungsi sebagai perlindungan terhadap pemborosan energi dalam penangkapan objek dengan tidak ada nilai gizi.
Dionaea adalah genus monotypic erat kaitannya dengan pabrik kincir air dan sundews, yang semuanya termasuk dalam keluarga Droseraceae.

Kerajaan: Plantae
(peserta yang belum): angiosperma
(peserta yang belum): Eudicots
(peserta yang belum): Core eudicots
Order: Caryophyllales
Keluarga: Droseraceae
Genus: Dionaea
Spesies: D. muscipula



Yang Ketiga:
Rafflesia Arnoldi


Rafflesia arnoldii adalah anggota dari genus Rafflesia. Perlu dicatat untuk memproduksi individu bunga terbesar di bumi, dan bau yang kuat dari daging yang membusuk - hal yang terakhir sehingga mendapat julukan "bunga bangkai". Ini adalah tanaman endemik yang hanya terjadi di hutan hujan di Pulau Sumatera, Indonesia. Meskipun ada beberapa tanaman berbunga dengan organ yang lebih besar seperti Arum Titan dan Talipot sawit, yang secara teknis cluster bunga banyak.

Rafflesia arnoldii (bahasa Indonesia: padma raksasa) adalah salah satu dari tiga bunga nasional di Indonesia, dua lainnya menjadi melati putih dan bulan anggrek. Secara resmi diakui sebagai "bunga langka" nasional (bahasa Indonesia: puspa Langka) dalam Keputusan Presiden Nomor 4 tahun 1993.

Kerajaan: Plantae
(peserta yang belum): angiosperma
(peserta yang belum): Eudicots
(peserta yang belum): Rosids
Order: Malpighiales
Keluarga: Rafflesiaceae
Genus: Rafflesia
Spesies: R. arnoldii



Yang Keempat:

Desmodium Gyrans (codariocalyx motorius)


Codariocalyx Motorius (meskipun sering ditempatkan di Desmodium), dikenal sebagai tanaman telegraf atau tanaman semaphore, adalah semak tropis Asia, salah satu dari beberapa tanaman mampu gerakan cepat, yang lainnya termasuk Mimosa pudica dan penangkap lalat venus.

Hal ini secara luas didistribusikan ke seluruh Bangladesh, Bhutan, Kamboja, Cina, India, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Nepal, Pakistan, Sri Lanka, Taiwan, Thailand dan Vietnam. Ia bahkan bisa ditemukan di Kepulauan Society, sebuah rantai terpencil pulau-pulau di Pasifik Selatan. Ini menghasilkan kecil, bunga ungu. Tanaman Telegraph mengandung sejumlah kecil alkaloid tryptamine di daunnya, batang [verifikasi diperlukan] dan akar, yaitu DMT dan 5-MEO-DMT.

Kerajaan: Plantae
(peserta yang belum): angiosperma
(peserta yang belum): Eudicots
(peserta yang belum): Rosids
Order: Fabales
Keluarga: Fabaceae
Genus: Codariocalyx
Spesies: C. Motorius


Yang Kelima:
Euphorbia Obesa


Euphorbia obesa adalah spesies sukulen subtropis Euphorbia genus. Itu berasal dari Afrika Selatan, terutama di Provinsi Cape. Tanaman ini dioecious, yang berarti bahwa subjek hanya memiliki bunga jantan atau betina.

Di alam liar, itu terancam punah karena over-pengumpulan dan perburuan liar, karena pertumbuhan yang lambat, dan fakta bahwa polong mengandung hanya 2 sampai 3 biji. Namun, secara luas dibudidayakan di kebun raya.

Kerajaan: Plantae
(peserta yang belum): angiosperma
(peserta yang belum): Eudicots
(peserta yang belum): Rosids
Order: Malpighiales
Keluarga: Euphorbiaceae
Genus: Euphorbia
Spesies: E. obesa



Yang Keenam:
Amorphophallus Titanum

Amorphophallus titanum (dari amorphos Yunani Kuno, "tanpa bentuk, cacat" phallos +, "lingga", dan titan, "raksasa"), yang dikenal sebagai arum titan, adalah tanaman berbunga dengan perbungaan bercabang terbesar di dunia. Titan arum perbungaan adalah tidak sebesar seperti yang dari kelapa talipot, Corypha umbraculifera, tetapi perbungaan telapak talipot yang bercabang bukan tidak bercabang.

Karena bau, yang mengingatkan pada bau mamalia membusuk, para titan arum ditandai sebagai bunga bangkai, dan juga dikenal sebagai "bunga bangkai", atau "tanaman mayat" (bahasa Indonesia: bunga bangkai - bunga berarti bunga, sementara bangkai mayat berarti atau mayat). Untuk alasan yang sama, judul "bunga bangkai" juga dikaitkan dengan genus Rafflesia yang, seperti arum titan, tumbuh di hutan hujan di Sumatera.

Kerajaan: Plantae
(peserta yang belum): angiosperma
(peserta yang belum): monokotil
Order: Alismatales
Keluarga: Araceae
Subfamili: Aroideae
Kaum: Thomsonieae
Genus: Amorphophallus
Spesies: A. titanum


Yang ketujuh:
Boabab

Adansonia adalah genus dari delapan spesies pohon, enam asli Madagaskar, satu asli daratan Afrika dan Jazirah Arab dan satu ke Australia. Spesies Afrika daratan juga terjadi di Madagaskar, tetapi tidak seorang penduduk asli pulau itu.
Sebuah nama umum khas adalah baobab. Nama umum lainnya termasuk Boab, boaboa, pohon botol, terbalik pohon, dan pohon monyet roti. Nama generik penghargaan Michel Adanson, naturalis Perancis dan penjelajah yang menggambarkan A. digitata.
Adansonias mencapai ketinggian 5 sampai 30 meter (16-98 kaki) dan memiliki diameter batang 7 sampai 11 meter (23-36 kaki). Glencoe baobab - spesimen baobab Afrika di Provinsi Limpopo, Afrika Selatan, sering dianggap contoh terbesar hidup, hingga akhir-akhir ini memiliki keliling 47 meter (154 kaki).

Kerajaan: Plantae
(peserta yang belum): angiosperma
(peserta yang belum): Eudicots
(peserta yang belum): Rosids
Order: Malvales
Keluarga: Malvaceae
Subfamili: Bombacoideae
Genus: Adansonia


Sekian Informasi dari TUJUH TANAMAN TERLANGKA DIDUNIA Versi FaktaUnik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkomentar...

 
 
 

RapidShare Problem?

Pasang Iklan?

Thank's